Wednesday, January 24, 2018

Jurnal Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 dan 5 SD/MI Format Terbaru

Jurnal Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 dan 5 SD/MI Format Terbaru
Jurnal Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 dan 5 SD/MI Format Terbaru, Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi 2017 yang kami bagikan ini untuk semester 2 kurikulum 2013 revisi tahun 2017, jurnal pelaksanaan pembelajaran ini sedikit berbeda dengan edisi sebelumnya, dalam jurnal K13 revisi ini memuat komponen-komponen sebagai berikut:
  • Pembelajaran/PB
  • Muatan Mapel
  • Kompetensi Dasar
  • Indikator Pencapaian Kompetensi

Contoh Jurnal Kurikulum 2013 Revisi

Hari /Tanggal :
Kelas/Semester : 1 / 2
Tema 5 : Pengalamanku
Alokasi waktu : 6 x 35 menit (6 JP)
Subtema 1: Pengalaman Masa Kecil
Bahasa Indonesia
  • 3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan,pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain
  • 3.8.1 Mempraktikan ungkapan terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, dengan menggunakan bahasa yang santun kepada orang lain secara lisan dan tulis.
PPKn
  • 3.1 Mengenal simbol sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila”
  • 3.1.1 Menceritakan simbol-simbol sila Pancasila pada Lambang Garuda sila Pancasila.
SBdP
  • 3.2 Mengenal elemen music melalui lagu.
  • 3.2.1 Menirukan elemen music melalui lagu.
Isi dalam Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 ini, mencatat hal-hal yang menarik dan ingin ditindaklanjuti secara lebih dalam dari suatu buku atau artikel yang dibaca.. Mencatat pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam benak seputar topik materi yang dibaca atau dipelajari.
Mencatat tentang hal-hal utama yang baru saja diketahui dari bahan yang telah dipelajari. Dalam hal ini, terlebih dahulu upayakan mencatat dengan tanpa melihat bahan bacaan, setelah itu baru kemudian bandingkan dengan bahan bacaan yang dipelajari. Untuk memastikan apakah sudah benar-benar mampu mengingat dan memahaminya secara tepat.

Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi

Siapa yang paling diuntungkan kalau Jurnal belajar diterbitkan? Tentu lah peserta didik. Kenyataan menunjukkan, bahwa jika guru dan peserta didik memelihara rekaman tentang apa yang diajarkan dan bagaimana materi itu diajarkan, ini merupakan penunjang untuk tetap mengingatnya di dalam kepala.
Guru sebagai tenaga pendidik akan lebih baik administrasi nya jika tahu apa yang sudah diajarkan dan di evaluasi mengenal berbagai hal dari kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi yang diharapkan.

Kelas 5 Sebagai Berikut:

0 Comments

Post a Comment