Jurnal Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 dan 5 SD/MI Format Terbaru, Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi 2017 yang kami bagikan ini untuk semester 2 kurikulum 2013 revisi tahun 2017, jurnal pelaksanaan pembelajaran ini sedikit berbeda dengan edisi sebelumnya, dalam jurnal K13 revisi ini memuat komponen-komponen sebagai berikut:
Kelas/Semester : 1 / 2
Tema 5 : Pengalamanku
Alokasi waktu : 6 x 35 menit (6 JP)
Subtema 1: Pengalaman Masa Kecil
Bahasa Indonesia
Mencatat tentang hal-hal utama yang baru saja diketahui dari bahan yang telah dipelajari. Dalam hal ini, terlebih dahulu upayakan mencatat dengan tanpa melihat bahan bacaan, setelah itu baru kemudian bandingkan dengan bahan bacaan yang dipelajari. Untuk memastikan apakah sudah benar-benar mampu mengingat dan memahaminya secara tepat.
Guru sebagai tenaga pendidik akan lebih baik administrasi nya jika tahu apa yang sudah diajarkan dan di evaluasi mengenal berbagai hal dari kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi yang diharapkan.
- Pembelajaran/PB
- Muatan Mapel
- Kompetensi Dasar
- Indikator Pencapaian Kompetensi
Contoh Jurnal Kurikulum 2013 Revisi
Hari /Tanggal :Kelas/Semester : 1 / 2
Tema 5 : Pengalamanku
Alokasi waktu : 6 x 35 menit (6 JP)
Subtema 1: Pengalaman Masa Kecil
Bahasa Indonesia
- 3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan,pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain
- 3.8.1 Mempraktikan ungkapan terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, dengan menggunakan bahasa yang santun kepada orang lain secara lisan dan tulis.
- 3.1 Mengenal simbol sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila”
- 3.1.1 Menceritakan simbol-simbol sila Pancasila pada Lambang Garuda sila Pancasila.
- 3.2 Mengenal elemen music melalui lagu.
- 3.2.1 Menirukan elemen music melalui lagu.
Mencatat tentang hal-hal utama yang baru saja diketahui dari bahan yang telah dipelajari. Dalam hal ini, terlebih dahulu upayakan mencatat dengan tanpa melihat bahan bacaan, setelah itu baru kemudian bandingkan dengan bahan bacaan yang dipelajari. Untuk memastikan apakah sudah benar-benar mampu mengingat dan memahaminya secara tepat.
Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi
Siapa yang paling diuntungkan kalau Jurnal belajar diterbitkan? Tentu lah peserta didik. Kenyataan menunjukkan, bahwa jika guru dan peserta didik memelihara rekaman tentang apa yang diajarkan dan bagaimana materi itu diajarkan, ini merupakan penunjang untuk tetap mengingatnya di dalam kepala.Guru sebagai tenaga pendidik akan lebih baik administrasi nya jika tahu apa yang sudah diajarkan dan di evaluasi mengenal berbagai hal dari kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi yang diharapkan.
- Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi Kelas 1 SD Tema 5
- Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi Kelas 1 SD Tema 6
- Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi Kelas 1 SD Tema 7
- Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran K13 Revisi Kelas 1 SD Tema 8
Kelas 5 Sebagai Berikut:
0 Comments
Post a Comment