RPP Kelas 1 SD Semester 2 K13 Revisi 2017, RPP Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi yang kami bagikan kali ini pada semester dua atau genap K13 revisi 2017, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik K13 ini juga melengkapi koleksi kami pada perangkat pembelajaran kurikulum 2013 yang telah di revisi, pada beberapa postingan sebelumnya untuk administrasi kurikulum 2013 bagi guru sudah beberapa postingan kami bagikan, kesempatan kali ini kami akan bagikan untuk sekolah dasar SD/MI kelas rendah atau kelas 1.
Sebelumnya berikut beberapa tema kelas 1 SD/MI kurikulum 2013 Revisi 2017.
Sebelumnya berikut beberapa tema kelas 1 SD/MI kurikulum 2013 Revisi 2017.
- Tema 5 Pengalamanku
- Tema 6 Lingkungan Bersih Sehat dan Asri
- Tema 7 Benda dan hewan di sekitarku
- Tema 8 Peristiwa Alam
RPP Kelas 1 SD Semester 2 K13 Revisi 2017 ini pun juga terdiri darti 4 tema, dan subtema serta pembelajaran.
RPP Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat membaca teks deskriptif tentang benda hidup dan benda tak hidup dengan lancar.
- Setelah membaca teks, siswa dapat menjawab pertanyaan sesuai isi bacaan.
- Setelah membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi benda hidup dan benda tak hidup dengan benar.
- Setelah mengamati lingkungan sekitar, siswa dapat mengelompokkan benda hidup dan tak hidup yang ada di sekitarnya dengan benar.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan aturan pengelompokan benda dengan benar.
- Dengan kegiatan diskusi, siswa dapat menentukan tata tertib pengelompokan benda dengan benar.
- Setelah berdiskusi, siswa dapat menuliskan aturan pengelompokan benda dengan benar.
- Setelah mendengar penjelasan dari guru, siswa dapat mengurutkan bilangan 61 sampai 80 dengan benar.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menentukan banyak anggota benda dalam satu kelompok dengan benar.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menuliskan nama bilangan yang menunjukkan banyak anggota benda dalam kelompok dengan benar.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menuliskan lambang bilangan yang menunjukkan banyak anggota benda dalam satu kelompok dengan benar.
MATERI PEMBELAJARAN
- Klasifikasi Benda Hidup dan Benda Tak Hidup
- Aturan Pengelompokan Benda
- Menulis Nama dan Lambang Bilangan 61-80
Langkah-langkah kegiatan bagian satu:
Siswa mendengarkan penjelasan guru mengenai benda di sekitar kita. Benda terbagi menjadi dua, yaitu benda hidup dan benda tak hidup. Benda hidup seperti manusia, hewan, dan tumbuhan. Selain benda hidup, di sekitar kita juga banyak benda tak hidup, seperti batu, air, udara, tas, sepatu, dan lain-lain. Beri penjelasan mengenai udara. Meskipun tak terlihat, udara adalah bagian dari benda yang sangat dibutuhkan oleh benda hidup, begitupun dengan air. Tambahkan penjelasan pentingnya bersyukur atas rahmat Tuhan ini, dan sebagai benda hendaknya bersyukur dengan cara memelihara alam, menjaga udara dengan mengurangi polusi, dan menjaga air dengan cara menggunakannya sesuai kebutuhan. (Mengamati)
0 Comments
Post a Comment