RPP Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi Lengkap, Matematika Kurikulum 2013 Revisi pada semester dua untuk SD/MI kelas 4 atau empat sekolah dasar ini merupakan bagian yang kami bagikan secara gratis untuk rekan guru yang sedang mengimplementasikan kurikulum 2013. RPP Kelas 4 Matematika Kurikulum 2013 Semester 2 sebagai berikut ini.
RPP Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi Lengkap, ini kami bagikan secara gratis hal ini dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi rekan guru semua dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah-masing-masing.
Lihat RPP Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi Semester 1
RPP Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi Lengkap, ini kami bagikan secara gratis hal ini dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi rekan guru semua dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah-masing-masing.
Lihat RPP Matematika Kelas 4 SD K13 Revisi Semester 1
Contoh RPP Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi Lengkap
A. TUJUAN
1. Siswa mampu memahami kelipatan suatu bilangan
2. Siswa mampu menjelaskan kelipatan suatu bilangan
3. Siswa mampu menghitung/mencari kelipatan suatu bilangan
4. Siswa mampu mengidentifikasi kelipatan suatu bilangan
C. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR
Muatan: Matematika
KD KETERANGAN
3.4 Menjelaskan faktor dan kelipatan suatu bilangan
4.4 Mengidentifikasi faktor dan kelipatan suatu bilangan
F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan
Pendahuluan
1. Guru memberikan salam dan mengajak berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing,
2. Melakukan komunikasi tentang kehadiran siswa.
3. Mengajak berdinamika dengan tepuk kompak dan lagu yang relevan
4. Guru memberi motivasi dan kegiatan untuk menambah konsentrasi siswa
5. Guru menyiapkan fisik dan psikhis anak dalam mengawali kegiatan pembelajaran serta menyapa anak.
6. Guru mengulas kembali materi yang disampaikan sebelumnya
7. Menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini
A. Mengamati
1. Siswa mengamati dan guru menjelaskan tentang kelipatan suatu bilangan
Dengan cara menambahkan ;
B. Menanya
1. Guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya tentang materi yang disampaikan
2. Siswa menanyakan penjelasan guru yang belum di fahami
3. Guru menjelasakan pertanyaan siswa .
C. Menalar
1. Siswa mencoba berdiskusi dengan temanya tentang kelipatan suatu bilangan
2. Siswa membandingan cara 1 dan cara 2 dalam mencari keliapatan suatu bilangan
3. Guru menunjuk beberapa siswa untuk maju dan menjelaskan hasil diskusi tentang kelipatan dengan bimbingan guru
4. Guru membimbing dan memberikan pembenaran apabila terdapat kesalahan pada siswa
5. Guru menyatakan bahwa siswa telah paham tentang kegiatan yang akan dilakukan
D. Mencoba
1. Guru memberikan beberapa soal kepada siswa untuk mencari kelipatan suatu bilangan
Contoh; Tulislah bilangan kelipatan 3 yang kurang dari 10 adalah....
2. Guru meminta siswa untuk mengerjakan dengan cara 1 dan cara 2.
3. Guru menunjuk salah satu siswa untuk menuliskan hasil pekerjaanya didepan kelas bergantian
Hasilnya;
• Cara 1: Menambahkan bilangan tersebut dari
bilangan sebelumnya
1. 3
2. 3+3=6
3. 3+6=9
Kelipatan 3 yang kurang dari 10 adalah 3, 6, 9
• Cara 2: Mengalikan bilangan tersebut dengan 1, 2, 3, 4, dan seterusnya
1. 3x1=3
2. 3x2=6
3. 3x3=9
Kelipatan 3 yang kurang dari 10 adalah 3, 6, 9
E. Mengkomunikasikan
1. Siswa mempresentasikan secara lisan kepada teman-temanya tentang kelipatan suatu bilangan.
2. Siswa menyampaikan manfaat belajar kelipatan suatu bilangan. yang dilakauan secara lisan di depan teman dan guru.
0 Comments
Post a Comment