Monday, January 01, 2018

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 5 SD Semester Dua Revisi

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 5 SD Semester Dua Revisi
Silabus Kurikulum 2013 Kelas 5 SD Semester Dua  yang kami bagikan kali ini memang sedikit memiliki perubahan jika dibandingan pada K13 semester 2 pada jenjang yang sama yaitu kelas V SD/MI yang saat ini sudah mengimplementasikan kurikulum 2013.

Kompetensi Inti :
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga, dan negara
3. Memahami pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat bermain
4. Menunjukkan keterampilan berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif. Dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan tindakan yang mencerminkan perilaku anak sesuai dengan tahap perkembangannya

Mata Pelajaran dan  Kompetensi Dasar
3.5 Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana
4.5 Memaparkan informasi penting dari teks narasi sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana serta kosakata baku dan kalimat efektif

Materi Pokok
Teks narasi sejarah yang terkait dengan unsur apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana 

Pembelajaran
Menyimak bacaan tentang keberagaman sosial budaya  masyarakat 
Menyusun pertanyaan tentang keberagaman sosial budaya  masyarakat
Membaca informasi tentang teks narasi sejarah
Menemukan kata-kata sulit  sukar dari teks narasi sejarah 
Mengidentifikasi makna kata-kata sulit dari kamus 

Penilaian
1. Teknik Penilaian
a. Penilaian Sikap: Lembar Observasi
b. Penilaian pengetahuan: Tes
c. Penilaian Keterampilan: Unjuk Kerja
Rubrik Penilaian Mempraktikkan Gerak sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur serta seimbang (KD 3.3 dan 4.3)
1. Teknik Penilaian
a. Penilaian Sikap: Lembar Observasi
b. Penilaian pengetahuan: Tes
c. Penilaian Keterampilan: Unjuk Kerja

0 Comments

Post a Comment