Sunday, June 10, 2018

RPP Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar

RPP Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar
RPP Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar, RPP K13 Kelas 2 SD/MI K13 Revisi 2018 terbaru bagi guru kelas tematik sekolah dasar tahun ajaran terbaru yang kami bagikan ini merupakan referensi untuk rekan guru dalam pelaksanaan kurtilas di sekolah masing-masing, Rencana pelaksanaan pembelajaran ini merupakan versiu revisi yang terbau yg mungkin sangat bermanfaat bagi rekan guru.

RPP Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar, terdiri dari beberapa tema semester 1 sekolah dasar, tentunya ini sangat komplit untuk bapak/ibu gunakan.

Baca juga RPP Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Contoh RPP Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

B. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan: Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang mengaktifkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari dan mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang mengaktifkan bilangan cacah dengan hasil kali
sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari dan juga mengaitkan perkalian dan pembagian.

Indikator
3.4.1 kalimat politik yang berhubungan dengan perkalian.
3.4.2 Mengidentifikasi perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan ulang yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari.
4.4.1 Mempraktikkan perkalian dua bilangan dengan hasil bilangan cacah sampai 100 dalam kehidupan sehari-hari.

C. TUJUAN
1. Dengan penjelasan guru, siswa dapat memisahkan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar.
2. Dengan guru bimbingan, siswa dapat mengatur kuat dan lemah pada lagu berbier dua atau tiga dengan tepat.
3. Dengan guru bimbingan, siswa dapat memainkan / menyuarakan panjang dan pendek nada pada lagu anak dengan benar.
4. Dengan guru bimbingan, siswa dapat memainkan / menyuarakan kuat dan kuat pada lagu anak berbirama dua atau tiga.
5. Dengan bekerja kelompok, siswa dapat melakukan studi sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.
6. Dengan memperhatikan teman membaca teks, siswa dapat membahas teks yang dibedakan dengan keragaman benda di sekitar dengan cepat.
7. Dengan memperhatikan teman membaca teks, siswa dapat melaporkan teks pendek yang berhubungan dengan keragaman benda dengan rinci.
8. Dengan menggunakan kata-kata yang bisa digunakan, siswa dapat mendeklarasikan masalah yang berhubungan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.
9. Dengan menggunakan kata-kata yang dijelaskan, siswa dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.
10. Dengan guru bimbingan, siswa dapat menghitung hasil kali dua bilangan dengan hasil bilangan cacah sampai 100 dengan tepat.

RPP Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi

1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek siswa
2. Kelas berkelanjutan dengan do'a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang dipakai membaca do'a adalah siswa siswa yang hari ini dilakukan paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa / PPK).
3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan dorongan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5. Pembiasaan membaca / menulis /
  • Tema Hidup Rukun 
Tema                         :  Hidup Rukun (Tema 1)Sub Tema                   :  Hidup Rukun di Rumah (Sub Tema 1)Pembelajaran 1Pembelajaran 2Pembelajaran 3Pembelajaran 4Pembelajaran 5
  • Tema Tugasku Sehari-hari 
  • Tema Aku dan Sekolahku 
  • Hidup Bersih dan Sehat ( Tema 4)
  • PB 1
  • PB2
  • PB3
  • PB4
  • PB 5
  • PB 6
Kami akan melakukan update konten RPP selanjutnya pada kelas 2 ini dalam 3 hari sekali.pastikan pantau untuk kelanjutan Tema dan subtema lainnya

0 Comments

Post a Comment