Monday, November 05, 2018

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SD, SMP, SMA & SMK

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SD, SMP, SMA & SMK

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SD. Pada Bulan Desember 2015, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) telah menyusun dan menerbitkan Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, di antaranya adalah Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar (SD).

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SMP.  Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 menjelaskan, bahwa sasaran pembangunan di bidang pendidikan antara lain peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, tersedianya kurikulum yang handal, dan tersedianya sistem penilaian yang komprehensif. Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Penilaian Pendidikan, menyusun Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SMA.  Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan. Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa pemanfaatan, mekanisme, dan prosedur penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan diatur dalam pedoman yang disusun oleh Direktorat Jenderal terkait berkoordinasi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menindaklanjuti amanat peraturan tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui Direktorat Pembinaan SMA bersama Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan menyusun Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan untuk Sekolah Menengah Atas.

Download Lengkap Buku Panduan Peniliaian K13 edisi revisi terbaru untuk SMK.  Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan pendidikan nasional tahun 2015-2019 sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Di samping tersedianya kurikulum yang handal, salah satu aspek terpenting dalam upaya penjaminan kualitas layanan pendidikan adalah melalui penyediaan sistem penilaian yang komprehensif sesuai dendan syandar nasional pendidikan yang telah ditetapkan. Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan dan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan), telah menyusun Panduan Penilaian pada satuan pendidikan dasar dan menengah, di antaranya adalah Panduan Penilaian pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kami lampirkan File Unduhan Buku Petunjuk untuk semua jenjang Sekolah, harapan kami agar bisa bermanfaat bagi rekan-rekan pendidik.







0 Comments

Post a Comment